All About Fatiya
By: Agsal RJ

Siang Itu  Panas terik matahari  yang  terasa begitu menyegat hingga menusuk ke sendi-sendi tulang disekujur  tubuh ini.  “Ahhh…… !!! Gerah Rasanya…” Gumannya Dihati. Tiba-tiba Rasa Haus Pun Hilang Begitu Saja Hanya Dengan Pertemuan Sesaat.



Tepatnya Jam 02 Jum’at siang harinya dimana  ketika Aim mendapat tugas untuk menjemput para peserta Basic Tranning LK-I  yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisriat Tarbiyah IAI Almuslim Aceh. Rasa malas pun tiba dengan suasana terik mata hari yang begitu menyegat hingga membuat kehausan disekujur tubuhnya, namun yang namanya tugas  sang aktifis itu bukan alasan harus membatalkan tugas.
Greengg… krekk.. krekk…!!!!  Suara merdu motor kesayangan para pejuang sang hijau hitam yang akan menlintasi  aspal hitam menuju tempat penjemputan peserta Basic Tranning tepatnya di sebuah universitas swasta di kota peusangan (desa paya lipah red) IAI Almuslim aceh.  
***

Setibanya disana ternyata belum ada peserta yang datang di tempat penjemputan. Hingga aim pun memutuskan untuk menunggu. 
Kringg…!!! Suara hp berbunyi dan itu panggilan dari ayi yang tadinya hendak mencari angkutan umum untuk tumpangan buat peserta yang hendak dibawa menuju arena Tranning dibalai latihan kerja (BLK) benyot juli km.10.
“ Kiban Pat Keuh..??? Pu katrok Peserta…???” Tanyanya.  “Golom, Moto Ka Mita Ju Kayu jak U kampus, Lon Stambai Hino.” Jawabku Singkat.   “Oke” Cetusnya.
Sepuluh menit  berlalu sudah Aim menunggu dengan suasana yang begitu panas menyengat tapi satu batang hidung pun belum tampak ada yang datang hingga ia putuskan untuk mengoceh sendirian disitu. Hingga sesaat kemudian datanglah salah seorang peserta Basic Tranning LK-I,  Yaitu Rahil.
Aim pun berbalik menengok ke arahnya  Yang ternyata Rahil tidak datang sendirian, dia datang berboncengan dianterin sepupunya Fatiya. Lantas aim pun langsung menyapa “ hai… telat kali kok dek…??? Yang lainnya mana..???.
“Gak Tau bg…!! Mungkin lagi dijalan kali orang nee..!!” jawabnya.   
“Oooooo…. Hehehhe…” lantas aim tersenyum dan berkata. “Dekkk… Tu sapa…???”.
“Sepupu bang…”
“Oooo… Kirainn peserta juga….”  Aim tersenyum.
“ Bukan lah bg.. itu yang kemaren minta ikutan yang bg Minta ngomong… hahahahha” cetusnya.
“Ooo.. Itu yaaaa dek.. yang kemaren adek bilang namanya………(Fattiya Yaaa..????)”. jawabnya sambil sekali-kali  senyum ke Arah Fattiya.
“ Hahaha… Iyaa bg….!!!”.
“Ooooo…..  Benerannn Dekkkk…???. Ikott Ajaaa lh klu gtu…!!! Hahaha.. byar ada kawan bg.” Lanjutnya.
Candaan Itu pun berlalu begitu saja..

Lantas Aim berpikir dan melihat ada sesuatu yang lain dari fatiyya… yang sebelum mereka berangkat ke arena tranning sempat terjadi  percakaan singkat antara aim dan fatiyya. Sepertinya ada sesuatu yang menarik dari percakapan singkat itu. Sehingga terik panas matahari yang menyengat tidak lagi terasa di tubuh aim dan ocehan-ocehan kesal pun tak lagi terdengar  selama satu jam lebih lamanya dia telah menunggu seluruh peserta datang dan hendak di bawa ke arena tranning. Belum lagi saat itu harus menunggu kedatangan mini bus yang akan membawa peserta ke Arena.

****
Disela-sela dalam perjalanan dari penjemputan menuju tempat tranning aim terlihat sangat sejuk dan dengan gaya khasnya yang sering mengoceh banyak cerita-cerita aneh siang itu dia sering bericara jaim (jaga image). Mungkin ini pertanda bahwa dalam diri fatiya ada sesuatu yang mengagumkan sehingga membuat sang Dewa Pengobral Cinta pun harus bertekuk hati hanya dengan pertemuan sesaat. Yang setelah pertemuan singkat di tempat penjemutan peserta hingga berlanjut lagi  dengan perbincangan sederhana di Arena Tranning (BLK Benyot Juli km.10). 

Semenjak Pertemuan itu membuat aim selalu bertanya-tanya dimana Fatiyya.. fatiyya.. dan Fatiyya…. Pada Rahil (Kakak Sepupu Fatia). Hingga Adanya  Statment “All About Fatia”. 

Mungkin ini adalah bagian dari kekaguman Sosok Aim Terhadap Fatiya. Yang  “Awalnya Biasa Tapi dibalik itu Ada Yang Luar Biasa”….. (Be a continue ).














0 Response to " "

Post a Comment

Labels

Aceh ( 4 ) ARTIKEL ( 23 ) Bollywood ( 1 ) CERPEN ( 16 ) HABA ( 1 ) Hollywood ( 1 ) INDO ( 2 ) Makalah ( 97 ) Skript ( 1 ) SOSOK ( 10 ) Wisata ( 2 )