KISAH DI PENGHUJUNG TAHUN

Catatan Penutup Akhir Tahunku…!!!
Kami Anak DESA, Tapi Punya Banyak Cerita...
Bahagia Itu SEDERHANA…
Namaku Muhammad Rizal yang biasanya di kenal Ijal. Aku adalah anak laki-laki bungsu 3 bersaudara bersama kakak-kakaku Ayu dan Nanda dari buah hati Teuku Muhammad Ali (Ayahku) dan Cut Hasanah (Ibuku). Terlahir di desa Paya Lipah, 15 Agustus 2002 Silam yang sekarang umurku beranjak 12 Tahun dan sedang menimba ilmu di SD  Matang sagoe.  Dengan menghabiskan separuh hari waktu untuk sekolah yang kemudian di siangnya dilanjutkan dengan mengaji kemudian di sore harinya aku dan teman-temanku sibuk dengan berbagai kegiatan yang bergantung pada musiman suasana cuaca kulit Bumi.


Semua ini berawal mulai dari  kesibukan dalam bermain petak umpet, laying-layangan, bermain bola, hingga sampai pada kegemaran lainnhya yang kami alami di akhir tahun ini adalah menagkap ikan di persawahan alias “Keumeukup”(Aceh Red). Itulah kebiasaan yang sering aku lakukan hampir disetiap musiman akhir tahun yang mana Bumi pada saat itu digerayangi oleh musim hujan berkepanjangan yang tiada henti hingga membuat aku dan kawan-kawanku  Zaki, Karim, dan Hasan meniadakan semua kegiatan bermain kami dan beralih pada “Keumeukup”. Yang mana nantinya ikan-ikan yang kami temukan ini kami bawak pulang dan kemudian kami bakar bersaa kawan-kawan sambil menanti datangnya pergantian akhir tahun dan kami selalu menutup buku akhir tahunan kami dengan kebersamaan dalam “Keumukup”.
   

Memang Nampak aneh dan sedikit lucu jika di nilai oleh sebagian orang, apalagi bagi kawan-kawan diperkotaan yang menghabiskan waktu liburan akhir tahun dengan bermain  game di mall di tempat-tempat liburan lainnya seperti waterboom, waterpas dan waterpool. tapi  bagi kami itu tidak berlaku, inilah kami.. kami yang dengan hidupkesederhanaan kami dengan segala corak budaya keseharian kami di pedesaan itu sudah merupakan sebuah adat kebiasaan yang mendarah daging sehingga kegiatan seperti ini merupakan sebuah kebahagiaan yang kami nikmati hampir di setiap hari menjelang puncak penghujung  akhir tahunan.
Inilah cerita akhir tahunanku., dan Apa cerita kawan-kawan..!!! ;)

0 Response to "KISAH DI PENGHUJUNG TAHUN"

Post a Comment

Labels

Aceh ( 4 ) ARTIKEL ( 23 ) Bollywood ( 1 ) CERPEN ( 16 ) HABA ( 1 ) Hollywood ( 1 ) INDO ( 2 ) Makalah ( 97 ) Skript ( 1 ) SOSOK ( 10 ) Wisata ( 2 )