Pesona Pantai di Komplek Pemakaman Poteumeureuhom

Penulis : Cut Nurismalia Noviani


ACEH JAYA - Aceh merupakan negeri para raja-raja, hal tersebut terlihat dari banyak kerajaan-kerajaan yang ada di Aceh. Salah satunya adalah kerajaan Lamno Jaya, raja pertamanya adalah Poteumeureuhom.
Makam Poteumeureuhom terletak di atas bukit Lamno, Aceh Jaya. Perjalanan dari Banda Aceh menuju Lamno hanya sekitar dua jam.
Komplek pemakaman Poteumeureuhom dikelilingi oleh pantai yang indah. Saat memasuki kawasan ini pengunjung dapat menikmati wisata religi dan wisata alam.
Untuk sampai ke makam Poteumeureuhom harus menaiki bukit. Saat ingin berziarah, pengunjung akan dipandu oleh penjaga makam, yang akan menceritakan tentang sejarah dan makam tersebut.
Di samping makam tersebut terdapat mata air, yang terkenal bisa menyembuhkan segala penyakit. Banyak pengunjung yang meminum dan membasuh muka dengan mata air tersebut.
Selain menikmati wisata religi, pengunjung juga tidak kalah takjub dengan keindahan pantai Lamno yang terlihat indah dari atas bukit komplek pemakaman Poteumeureuhom

0 Response to "Pesona Pantai di Komplek Pemakaman Poteumeureuhom"

Post a Comment

Labels

Aceh ( 4 ) ARTIKEL ( 23 ) Bollywood ( 1 ) CERPEN ( 16 ) HABA ( 1 ) Hollywood ( 1 ) INDO ( 2 ) Makalah ( 97 ) Skript ( 1 ) SOSOK ( 10 ) Wisata ( 2 )