Forum Dream Maker 2015 ( Mutiara di Balik Tirai Lelucon..!!! )

Forum Dream Maker 2015
(Mutiara  Di Balik  Tirai Lelucon..!!!)

                                                                                                 By : Agsal RJ






“Pola pikir dan Kobaran Semangat Tinggi   yang lalu telah memudar pucat karena dihempas Asa kekecewaan Akan Satu Keadaan Takdir Yang tak Berpihak Pada Diri Ini hinnga membuat semua itu ku Anggap Hanya impian Omong Kosong Belaka, Namun tiba-tiba Kembali berkobar membara Bak Hawa Panas Yang dimunculkan Api Unggun dalam dinginnya Hawa Untaian Bola-bola Salju hanya dengan Lelucon Yang Bukan Sekedar Lelucon”

***

 Semua berawal dari ajakan seorang teman yang sudah ku anggap seperti adikku sendiri sebut saja namanya “MAWAR” (nama samara-Red), konon katanya dia mendapatkan info tentang adanya sebuah kegiatan yang untuk persyaratan menjadi peserta harus lolos seleksi format berkas formulir pendaftaran yang diajukan atau dengan kata lain seperti sebuah kompetensi yang sedikit menantang.

 Awalnya itu kuanggap biasa saja dan tak ada yang menarik perhatianku untuk mengikuti kegioatan itu, tapi karena desakan dan ajakan Mawar yang akhirnya aku berpikir positif tentang hal itu yang namun dalam benak lubuk hati kecil ini tetap juga masih ku anggap itu cuma hanya kegiatan Lelucon Belaka.
“Ah…!!!” Gumanku dalam Hati. Nanti Ujung-ujungnya Kita Tetap masih seperti ini pikirku tentang kegiatan tersebut yang masih juga belum mengiyakan ajakan mawar temanku.

Hingga pada Hari terakhir penerimaan berkas pendaftaran aku masih belum juga mengirim file formulir yang diberikannya untukku dalam bentuk soft copy. lalu pada siangnya Mawar menanyakan kepadaku tentang keikutsertaanku dalam kegiatan yang ku anggap lelucon ini.
“Bang,, Gimana Udah dikirim Formulirnya..???”. Mawar menanyaiku.
“Belum Mawar”. Jawabku.
“Mawar udah bang, abang kirim teruslah kan hari ini terakhir bang…!!!, Nanti kalau Mawar lolos, kan Mawar punya kawan disana gak sendirian bg”. Katanya penuh harap... (“Cieee..hehe”).
 “MMM.. Iya deh..!!! ntar bang kirem kalau gitu”. Jawabku.


Kemudian dimalam harinya berkas itupun Aku kirimkan ke Alamat email dengan maksud aku Cuma ingin nantinya jika memang lolos Mawar Punya Kawan disana dan setidaknya ini tidak mengecewakan dia atas permintaanya.
                                                                     
            
                                                                      ***



Lima hari berselang akupun dinyatakan lulus pada saat pengumuman seleksi berkas, yang namun sayangnya Mawar Kawanku tidak Lolos dan ini menjadi satu hal yang tidak enak didengar bagiku dan juga mawar.Tapi entah mengapa setelah itu rasa penasaran pun muncul dibenakku, tentang kegiatan yang Awalnya Kuanggap “Lelucon” Itu.

 Yang pada Akhirnya Kuputuskan Untuk Mengikuti Kegiatan tersebut Walaupun sempat terhambat kerena Uang untuk Biaya Regristasi pun Aku tak punya. Hingga Pada Akhirnya Aku diberi Kesempatan Untuk Ikut melalui Jalur Beasiswa “DREAM MAKER 2015”.
Sehingga Rasa penasaran itupun mulai mencuak dan aku merasakan seperti ada suatu keanehan dengan  Dream Maker tersebut. Aku merasakan ada sisi lain dari kegiatan yang nampaknya hanya sebuah lelucon tapi ini bukan sekedar lelucon Biasa. (Aggapku).

***

Dua hari berlalu hingga tiba waktunya untuk aku harus berangkat menuju tempat kegiatan itu berlangsung yaitu di HOTEL RUMOH PMI  Banda Aceh.
Setibanya disana Aku langsung melakukan regristasi ulang dan akupun diberikan kunci kamar 114 sebagai tempat istirahatku selama 5 hari disana.

Sejenak berlalu jarum Jam pun mulai nenunjukkan pada pukul 2 Siang hari itu, lantas akupun diarahkan oleh panitia untuk memasuki ruang aula hotel rumoh PMI untuk menghadiri acara pembukaan. Disana aku mulai mendapatkan satu Keanehan dan perbedaan yang ternyata Nampaknya Aku hari ini berada di antara sahabat-sahabat beragam jenis dan keunikan karakter yang berbeda tidak seperti biasanya. Hal ini mulai muncul disaat aku melihat sambutan dan aksi-aksi yang spirit para leader Forum lainnya dengan berbagai aksi yang ditampilkan hari itu.

Lalu pada keesokan harinya aku mulai mencoba menikmati kegiatan itu yang namun dibenak ini masih muncul satu tanda Tanya ?? apa maksud dari “DREAM MAKER” Itu yang sebenarnya…??

Jam mulai menunjukkan pukul 08.30 kami mulai kembali masuk forum dan di hari kedua kita di tampilkan dengan berbagai materi-materi dari para Leader-leader unik itu yang nampaknya itu seperti kegiatan Anak-anak namun sangat berguna dan termotifasi terhadap apa yang disampaikan. Hingga aku mulai memahami tentang apa maksud dari kegiatan tersebut. Aku pun  mulai mengikutinya dengan serius, disana rasanya aku mulai mendapatkan Semangat Baru YANG PERNah pudar kini Datang Kembali dan MULAI Membara dengan berbagai Pola Rancangan Kegiatan yang Membuat kita Terasa berada Dalam Satu Kedamaian Meski dengan Banyak Keragaman hingga Akhirnya Aku Mulai Mengerti Bahwa SELAMA Ini Impian DAN mimpi itu harus Ada dan Jika kita benar-benar Menyakininya kita Akan dapat Menggapainya.

Aku mulai mengenal kawan-kawan yang ada disana kita saling berbagi pengalaman berbagi cerita dan berbagi motivasi serta semangat hingga kini kita mulai sadar bahwa apa yang aku pikirkan selama ini ternyata Bukan. Nyatanya disana aku dijumpai dengan  kawan-kawan yang mempunyai berbagai masalah yang jauh lebih besar dari yang kuhadapai saat ini namun mereka masih bisa menyelasaikannya dan mampu bangkit untuk maju.
Itu yang membuatku mengerti Apa yang sebenarnya Ku anggap LELUCON itu Ternyata Bukan Sekedar LELUCON.



Hingga Pada Hari Terakhir saat hendak Berpisah rasanya AKU BELUM MAU untuk berpisah dengan teman-teman baruku yang punya keyakinan dan motivasi tinggi. HARI ITU JUGA AKU MULAI KEMBALI MEYAKINI  MIMPIKU YANG SELAMA INI DAN MULAI MERANCANG MIMPI-MIMPI YANG BARU. BERSAMA DENGAN  RANCANGAN PROJECT-PROJECT SOSIALKU.

Sehingga Yang Paling Membuatku terkesan dengan Kagiatan Yang Awalnya Kuanggap lelucon Ini Adalah Aku mendapatkan bagaiamana kita menyelesaikan setiap masalah yang sedang kita hadapi, Bagaimana kita Bisa Menghargai setiap orang, Bagaimana kita Bisa untuk Menggapai mimpi Kita, dan Bgaimana kita Bisa Untuk Terus Bangkit dan Berbuat untuk Orang yang membutuhkan Kita. Dan jikam kita MAU tak ada yang tak mungkin yang bisa kita capai selama kita masih mau untuk terus Berusaha dan Terus Berdoa’ dengan semangat keyakinan bahwa kita Pasti BISA.

5 Hal yang Menjadi Referensi Untuk Membuatku Terus Termotifasi Hingga Hari ini Adalah pertama Saat Kita Merencanakan Sebuah Mimpi maka itu sama dengan Kita Merencanakan Tujuan Hidup Kita, Kedua Bermimpi itu mudah Untuk Mewujudkannya Tapi Sulit Untuk Mempercayainya, sebab Impian Tidak Akan Menggerakkan Seseorang Untuk Maju melainakan Alasan Yang Kuat dibalik Mimpi Itu Yang Mengerakkanya, ketiga disaat kita menghadapi kegagalan kita harus menerima realitasnnya lalu menjelaskan kondisi dan kemudian menyusun strategi lalu membuat keputusan dan Menyebarkan Rasa Optimis Bahwa Kekuatan kita akan membawa kita kepada mimipi yang ingin kita capai. keempat dalam diri seseorang itu selalu punya Fassion (Gaya Hidup) tersendiri maka pertahankan fassion kita selama itu positif dan menjadi beda itu bukan masalah karena dalam perbedaan itulah yang akan membuat kita bisa lebih bermanfaat dari orang lain karena yang terpenting itu adalah "I can Do It" bukan "I can Say It"  sehingga  menjadi berguna Bagi Orang Lain . Kelima Dalam Menggapai Mimpi yang kita harus Yakin bahwa "Sebuah Proses Itu tidak akan Pernah Berdusta Pada Hasil" hanya yang menjadi modal utama itu adalah Diri Kita Sendiri, dan setelah itu semua tercapai kita harus ingat yang bahwa kuncinya adalah Silaturrahmi, Bebagi Inspirasi, dan Kembalikan Gotong Royong yang Mulai Hilang, Itulah Kehidupan Yang Sebenarnya. saat kesedarhanaan Itu Masih mampu kita kedepankan semua akan terasa Berharga dan Sangat Ternilai Hasilnya.

Dan disamping Itu ada 1 hal Yang Paling Melekat Di Benak Ini dan menjadi Kewajiban Moral selama dalam Masa aku Berada di Forum The Leader  "Dream Maker 2015" adalah dimanapun kita berada,, sebanyak apapun ilmu yang kita miliki tapi tanpa bisa menghargai orang lain semua itu hanya PERCUMA tidak ada apa-apanya alias tidak berguna (Kutip Pesan leader Tiara).

Sehingga Aku Pun Mengakuinya “DREAM MAKER 2015” adalah kegaiatn yang benar-benar memotivasi dan benar-benar membuatku Mau Untuk Terus Bermimpi dan MELANJUTKAN Semangatku Menggapai MIMPI-MIMPI yang selama ini sudah menjadi tabu.  Dan ini Akan Aku berikan Apa yang kudapatkan di sana Untuk Sahabatku “MAWAR”.

Aku sangat Bahagia dan senang karena pernah berada diforum DREAM MAKER 2015 dan juga pernah berjumpa dengan leader-leader Forum Dream Maker dan Juga Beserta Sang Inspirator Muda Indonesia saat itu. Thanks For All,,

DREAM MAKER.....

                           "Dream It,,,,, 
                                       Make It,,,,,
                                                  Happen,,,,,,,!!!!"



 
 

























0 Response to "Forum Dream Maker 2015 ( Mutiara di Balik Tirai Lelucon..!!! )"

Post a Comment

Labels

Aceh ( 4 ) ARTIKEL ( 23 ) Bollywood ( 1 ) CERPEN ( 16 ) HABA ( 1 ) Hollywood ( 1 ) INDO ( 2 ) Makalah ( 97 ) Skript ( 1 ) SOSOK ( 10 ) Wisata ( 2 )